Senin, 08 Juli 2013

si kuning bikin kangen ( buah labu)

Diposting oleh hanunawati di 00.18
Hai...sob, tau ga dengan si kuning yang ada di cerita cinderella, itu tuh ..buah yang disihir menjadi kereta kencana buat pergi ke pesta. Nah sekarang disi saya akan memberikan info produk labu (waluh) yang dibuat warga di Desa Juai , tepatnya di Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan.

ok terlebih dulu kita bahas sekarang  labu (waluh dalam bahasa Kal-Sel):
Buah labu (waluh) sebagai pencegahan dan pengobatan diabetes dan gula darah rendah, Labu kaya dengan kobalt, kobalt bisa aktif dalam metabolisme tubuh, meningkatkan fungsi hematopoietik, dan untuk berpartisipasi dalam sintesis vitamin B12. Vitamin B12 dalam tubuh adalah elemen penting dalam sel islet manusia. Labu kuning bisa digunakan untuk pencegahan dan pengobatan diabetes dan efek khusus gula darah yang rendah,  labu sangat baik untuk kesehatan ginjal dan jantung dan mampu mencegah penuaan dini karena mengandung antioksidan. Biji dari labu kuning juga banyak manfaatnya. Selain bisa dimanfaatkan untuk bahan utama pembuatan kuaci, minyak dari biji daun kuning sering dimanfaatkan untuk membantu mengatasi gejala penyakit prostat.

nah...produk yang bisa dibuat dari labu berbagai macam mulai dari sayur bening, kolak waluh (labu), kue labu, gorengan labu, pokoknya terserah sobat mau dibikin apa, nah yang produk olahan yang ada di Desa Juai adalah kerupuk Labu (oops.....sorry yang bisa menampilkan foto kerupukya). Kerupuk yang enak dan gurih untuk teman santai dan menonton TV.

Nah kalau penasaran silahkan coba bikin sendiri,,,dan kalau penasaran dengan rasa Kerupuk buatan Desa Juai. Silahkan berkunjung ke Kota Paringin, Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Sealatan.

0 komentar:

Posting Komentar

 

HANYA CERITA SEDERHANA Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review